Senin, 15 November 2010

Sumber Mata Air Panas Mengeruda

Sebagai salah satu objek wisata andalan kabupaten Ngada, air panas Mengeruda memang layak menyandang gelar sebagai objek wisata yg patut dikunjungi jika sedang plesiran ke Flores. Di samping pemandangan alamnya yg bagus, tempat ini juga menawarkan tempat pemandian air panas dengan sumber mata air langsung dari lereng gunung.

Dengan debet air yg cukup tinggi, pemandian air panas ini memiliki ciri khas tersendiri yg tidak dimiliki oleh pemandian air panas alami di tempat lain. Sumber mata air berasal dari sebuah kolam dan mengalir ke sungai utama melalui bebatuan yg agak tinggi, sehingga tampak seperti air terjun. Cika sempat berendam di bawah kucuran air yg mengalir dengan cukup deras,airnya hangat dan rasanya seperti dipijat...seketika rasa lelah setelah menempuh perjalanan jauh sirna.

Oya,untuk mencapai tempat ini dari kota Bajawa dapat ditempuh selama kurang lebih 1 jam. Untuk dapat masuk ke area pemandian air panas, Cika cukup membayar tiket masuk hanya Rp 1.000,-/orang dan parkir mobil Rp 1.000,-/mobil. Sangat murah bukan..?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar